BNN Kota Kendari Gelar Sosialisasi P4GN
BNN Kota Kendari Gelar Sosialisasi P4GN

Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK) Kendari menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di sejumlah satuan pendidikan di Kota Kendari. Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba , khususnya di kalangan pelajar.

Kepala Seksi Pencegahan BNN Kota Kendari, Muh. Rajab, mengatakan, sosialisasi telah dilaksanakan selama 2 pekan terakhir. Adapun sekolah yang menjadi sasaran kegiatan adalah SMKN 1 Kendari, SMKS Satria, SMA Oikumene dan MAS DDI Labibia.

Menurutnya sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa terkait bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap mereka tidak mencoba-coba untuk mengkonsumsi narkoba,” harapnya

Ditambahkan, peredaran narkoba di Kota Kendari, mulai meresahkan dan membahayakan masyarakat. Pasalnya, pemuda dan pelajar menjadi sasaran yang sangat rentan terhadap pengaruh penggunaan narkoba. Untuk itu, mereka dihimbau untuk tidak mengenal apalagi mencoba-coba mengkonsumsinya .

“Penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya dan merusak masa depan generasi muda, yang menjadi pelanjut estafet pembangunan bangsa,” tandasnya. (Sumber sultra.kemenag.go.id)