FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) UHO BERTEKAD MENJADI “SAHABAT BNN” KOTA KENDARI DALAM P4GN
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) UHO BERTEKAD MENJADI “SAHABAT BNN” KOTA KENDARI DALAM P4GN

Kendari (07/03/17); Indonesia saat ini tengah berada dalam keadaan darurat narkoba. Kondisi ini didasarkan pada berbagai data dan fakta permasalahan narkoba yang mengkhawatirkan, dan perlu penanganan secara serius dan komprehensif dari seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara.

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sebagai strategi mudah, murah dan berdimensi jangka panjang dapat dimulai dari lingkungan sekitar, salah satunya melalui lingkungan pendidikan dan FISIP UHO sebagai salah satu lingkungan pendidikan berkomitmen mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan kampus.

Melihat realita di lapangan dan komitmen yang ada, maka BNN Kota Kendari melibatkan FISIP UHO dalam kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Lingkungan Pendidikan Mahasiswa, yang dilanjutkan dengan pengambilan sampel urine narkoba pada sebahagian peserta kegiatan yang dilakukan secara acak.

Bagi BNN Kota Kendari, kegiatan yang dikategorikan sebagai giat DIPA ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa berkaitan dengan informasi bahaya narkoba, sehinggga melalui narasumber Dra. Hj. Murniaty.M, MPH, Apt sekaligus Kepala BNN Kota Kendari membawakan materi “Narkoba Membunuh Anak Negeri dan Memusnahkan Generasi Bangsa”. Pada kesempatan tersebut narasumber menekankan akan pentingnya kepedulian setiap orang terhadap bahaya laten narkoba sehingga wilayah kampus sebagai wadah pengembangan intelektual muda dapat terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta dan sampling tes urine narkoba dilakukan pada 10 orang peserta yang mengikuti diseminasi, serta pada kesempatan tersebut adanya ikrar mahasiswa sebagai “Sahabat BNN Kota Kendari” yang juga mitra dalam program P4GN.  Pihak kampus melalui Pembantu Dekan I mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan seluruh civitas akademika FISIP UHO agar tidak menggunakan dan mengedarkan narkoba serta mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan pada masa mendatang.



Selayang Pandang

Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt, 1. Memimpin BNN Kota Kendari dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang BNN dalam wilayah Kota Kendari. 2. Mewakili Kepala BNN dengan instansi pemerintah terkait dan komponen masyarakat dalam wilayah Kota Kendari

Video

Pesan