GANDENG BNN KOTA KENDARI, KODIM 1417/KENDARI LAKSANAKAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN TES URINE SECARA MANDIRI
GANDENG BNN KOTA KENDARI, KODIM 1417/KENDARI LAKSANAKAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN TES URINE SECARA MANDIRI

Kendari (20/03/17), Dalam rangka mewujudkan aparat TNI yang sehat terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, Kodim 1417/Kendari menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari melaksanakan giat Sosialisasi bahaya narkoba terhadap para Babinsa dengan tema “Bahaya dan Efek yang ditimbulkan dari Penyalahgunaan Narkoba”, dengan narasumber Dra. Hj. Murniaty M., MPH, Apt. (Kepala BNN Kota Kendari) dengan jumlah peserta 81 orang, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan screening tes urine terhadap 50 personil yang terpilih. Giat dilaksanakan di Aula Kodim 1417/Kendari (Senin, 20/3/17).

Giat ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan secara mandiri oleh Kodim 1417 termasuk dalam penyediaan alat tes urine, sedang pihak BNN Kota Kendari mendukung dari aspek petugas pelaksana screening dan Kodim 1417 melakukan kerjasama ini agar diperoleh hasil yang objektif dalam pelaksanaan screening.

Dalam kesempatan ini, pihak Kodim 1417 melalui Pelaksana Pasi Intel (Letda Dondo Mokodompit) selaku penanggungjawab giat menjelaskan “Seluruh Personil TNI harus bersih dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, dan bila ada yang terbukti menyalahgunakan apalagi sebagai bandar dan mengedarkan narkoba maka akan ditindak secara tegas dan tanpa toleransi sebab hal tersebut termasuk dalam kategori pelanggaran serius”, dan setelah dilaksanakan tes urine pada 50 personil diperoleh hasil seluruhnya dinyatakan NEGATIF.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Kendari menyatakan “melalui giat non dipa, penting sekali adanya kerjasama antar lembaga dalam mendukung pelaksanaan program P4GN di Kota Kendari, untuk menekan peredaran narkoba serta menyelamatkan korban penyahguna melalui program rehabilitasi”, selanjutnya dijelaskan “Butuh komitmen yang kuat dan serius dari seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada, lembaga pendidikan, serta seluruh komponen masyarakat, sebab penanganan masalah narkoba terlebih situasi negeri ini dalam keadaan darurat narkoba bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab BNN dan aparat penegak hukum lainnya namun menjadi tugas kita bersama sehingga dibutuhkan kerjasama dan kerja bersama-sama untuk memeranginya”

#StopNarkoba

#SieP2M 

 

 

 

 



Selayang Pandang

Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt, 1. Memimpin BNN Kota Kendari dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang BNN dalam wilayah Kota Kendari. 2. Mewakili Kepala BNN dengan instansi pemerintah terkait dan komponen masyarakat dalam wilayah Kota Kendari

Video

Pesan