Pemberdayaan Alternatif di Kampung Salo
Pemberdayaan Alternatif di Kampung Salo

Sejumlah warga Kelurahan Kampung Salo memperoleh keterampilan pembuatan kerupuk stik ikan  yang difasilitasi oleh BNN Kota Kendari, dengan menghadirkan instruktur bersertifikat yang kompeten dibidang pembuatan stik ikan. 

Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt , saat membuka kegiatan Pemberdayaan Alternatif dan Pengembangan Kapasitas Pembuatan Kerupuk Stik Ikan di Kelurahan Kampung Salo Angkatan III, Senin (16/05) mengatakan bahwa berbekal ilmu dan keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat membentuk kelompok usaha yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan keluarga. 

 “Karena faktor keterbatasan ekonomi kerap dijadikan celah oleh para bandar merekrut warga termasuk para ibu untuk dijadikan kurir atau pengedar narkoba” tutur Murniaty.

Murniaty juga menambahkan “Jika usaha yang ibu-ibu jalankan berhasil, tentunya didukung dengan kualitas produk dan manajemen usaha yang baik, maka kedepannya jika ibu-ibu membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha, ibu-ibu dapat mengajukan bantuan modal kepada Bank melalui program Kredit Usaha Rakyat”.

Lurah Kampung Salo,  M. Ibrahim Muis, S.Sos yang didampingi oleh Ketua LPM Kampung Salo, Budi Utomo menginginkan program pemberdayaan alternatif ini berjalan sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu, Ibrahim menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat program pemberdayaan alternatif untuk serius melaksanakannya, agar Kampung Salo yang dianggap daerah rawan narkoba berubah menjadi daerah yang proaktif memerangi narkoba.

“Kami selaku pemerintah setempat menyambut baik dan akan selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh BNN Kota Kendari dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kapasitas warga kami. Semoga dengan adanya kegiatan BNN di tempat kami dapat menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba” pungkas Ibrahim.

 



Selayang Pandang

Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt, 1. Memimpin BNN Kota Kendari dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang BNN dalam wilayah Kota Kendari. 2. Mewakili Kepala BNN dengan instansi pemerintah terkait dan komponen masyarakat dalam wilayah Kota Kendari

Video

Pesan