DIseminasi P4GN SMP Negeri 3 Kendari
DIseminasi P4GN SMP Negeri 3 Kendari

Saat ini penyalahgunaan narkotika di Indonesia kian meningkat tajam, hal ini dibuktikan dengan kian banyaknya kasus-kasus penyalahgunaan narkotika yang diungkap oleh aparat berwenang. Kondisi tersebut tentu saja sangat memprihatinkan mengingat sasaran dari penyalahgunaan narkoba tidak mengenal batas usia, tingkat pendidikan, latar belakang ekonomi maupun pekerjaan. Bahkan kalangan pelajar TK, SD, dan SMP sudah ada yang terpapar narkoba. 

BNN Kota Kendari sebagai salah satu instansi pemerintah yang menangani permasalahan narkoba, kian gencar memberikan imunitas kepada seluruh masyarakat termasuk para pelajar. Salah satunya adalah dengan menggelar penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan sekolah SMPN 3 Kendari.

Kegiatan yang berlangsung di ruang guru SMPN 3 Kendari, Selasa (26/04) dibuka dengan sambutan kepala sekolah SMPN 3 Kendari, Drs. H. Usman Laming yang menyampaikan bahwa meskipun pihak sekolah sudah menerapkan aturan yang sangat ketat di sekolah dan meningkatkan pengawasan terhadap para siswa, namun tidak menutup kemungkinan para pelajar terpapar narkoba dari lingkungan luar sekolah.

“Sehingga kami sangat berharap dengan mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Kota Kendari, para siswa dapat mengetahui akibat dari penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka mampu menolak dan menjauhinya“ tutur Usman.

Penyuluh BNN Kota Kendari, Lily Saus, SE., MM. dalam memberikan materi tentang bahaya narkoba mengungkapkan bahwa untuk membentengi para siswa dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba mereka harus diajarkan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjauhi makanan yang dapat merusak kesehatan.

“Karena saat ini jajanan anak sekolah telah banyak ditemukan mengandung narkotika jenis amphetamin dan methamphetamin, maupun kanabis sama dengan kandungan ekstasi, sabu, maupun ganja” jelas Lily.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt yang mengatakan bahwa dengan semakin beragamnya modus yang digunakan para bandar untuk menjerat pengguna narkoba dari kalangan pelajar, maka kewaspadaan dari seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk secara bersama-sama menyelamatkan anak-anak dari pengaruh buruk narkoba.

 



Selayang Pandang

Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt, 1. Memimpin BNN Kota Kendari dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang BNN dalam wilayah Kota Kendari. 2. Mewakili Kepala BNN dengan instansi pemerintah terkait dan komponen masyarakat dalam wilayah Kota Kendari

Video

Pesan