BNN Kota Kendari Berikan Penyuluhan di Poltekes Kendari
BNN Kota Kendari Berikan Penyuluhan di Poltekes Kendari

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari  melakukan kegiatan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kampus Poltekkes (Politeknik Kesehatan) Kendari pada Kamis (28/01) yang diikuti peserta dari perwakilan Prodi/Jurusan Analisis Kesehatan, Keperawatan, dan Kebidanan.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan di Aula Kampus Poltekkes Kendari  adalah Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltekkes Kendari,  Askrening,  SKM., Kes, yang dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak BNN Kota Kendari atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, karena sasaran narkoba saat ini  tidak lagi  mengenal usia muda maupun tua. 

 Disamping itu Askrening juga mengingatkan bahwa bagi mahasiswa Poltekkes yang terindikasi  menyalahgunakan narkoba akan diberikan sanksi yang berat sesuai dengan peraturan yang berlaku di Poltekkes Kendari.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan kepada para mahasiswa bahwa melalui kegiatan diseminasi  ini selain bertujuan agar para mahasiswa tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, juga diharapkan mereka dapat menyampaikan kepada masyarakat luas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, mengingat mereka adalah calon-calon tenaga kesehatan yang nantinya akan berperan penting di masyarakat.

Penyuluh BNN Kota Kendari, Lily Saus, SE., MM juga memaparkan tentang Narkotika yang banyak disalahgunakan seperti ganja, shabu, ekstasi, heroin, kokain, dan opium termasuk dalam Narkotika golongan I yang memiliki daya adiktif kuat dan hanya boleh digunakan untuk kepentingan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, sehingga dilarang digunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan.

 



Selayang Pandang

Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt, 1. Memimpin BNN Kota Kendari dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang BNN dalam wilayah Kota Kendari. 2. Mewakili Kepala BNN dengan instansi pemerintah terkait dan komponen masyarakat dalam wilayah Kota Kendari

Video

Pesan