BNN KOTA KENDARI BENTUK SATGAS ANTI NARKOBA LINGKUNGAN KERJA SWASTA
BNN KOTA KENDARI BENTUK SATGAS ANTI NARKOBA  LINGKUNGAN KERJA SWASTA

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia masih menjadi permasalahan nasional termasuk di Kota Kendari. Dalam rangka mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di perlukan berbagai upaya konkrit untuk menekan angka prevalensi penyalahguna narkoba dari semua komponen masyarakat. Peran lingkungan kerja swasta di Kota Kendari sangat  strategis dan memegang peranan penting untuk  membendung penyalahgunaan narkoba yang semakin memprihatinkan.

peran dan kemandirian lingkungan swasta untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tempat kerja.” Demikian di katakan Kepala BNN Kota Kendari Dra. Hj. Murniaty, M, MPH, Apt. Saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan tersebut. Kegiatan ini di ikuti 25 (dua puluh lima) orang peserta perwakilan dari berbagai tempat kerja swasta di Kota Kendari.

”Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pekerja agar memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk menolak pengaruh penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, keluarga dan masyarakat umum, meningkatkan kemampuan pekerja dalam merintis dan menggerakkan partisipasi aktif lingkungan kerja untuk upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan meningkatkan kemampuan organisasi lingkungan kerja dalam penyelenggaraan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tempat kerja” demikan di tambahkan Nur Adnan Aga, SKM, M.Kes Kepala seksi Rehabilitasi BNN Kota Kendari.

Berbagai materi di berikan dengan metode ceramah, curah pendapat, penugasan kelompok, bermain peran, simulasi dan praktek pemecahan masalah. Fasilitaor dari Kegiatan ini dari Sat Narkoba Polres Kendari, Tim Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, Motivator Religi dan tim BNN Kota Kendari.

Tidak ada acara lain untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, yakni memprotekasi diri sendiri agar imun terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu “Narkoba lebih baik di cegah daripada di obati” ujar Nur Adnan Aga, SKM, M.Kes.

 

Hidup akan sia-sia jika sudah terjerumus dengan barang haram narkoba. Oleh karena itu jangan pernah menggunakan narkoba, sekalipun itu coba-coba tegas salah satu peserta di sela-sela acara penutupan.