KODIM 1417/KENDARI SIAP BERANTAS NARKOBA
KODIM 1417/KENDARI SIAP BERANTAS NARKOBA

Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba akhir-akhir ini telah merambah ke semua elemen masyarakat Indonesia. Penduduk Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar dengan kondisi geografis kepulauan menjadi pintu masuk yang sangat mudah untuk menyelundupkan Narkoba. Anggota TNI Angkatan Darat sebagai salah satu garda terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu mengetahui jenis-jenis dan peredaran narkoba yang sudah sedemikian canggihnya.

 

Oleh karena itu BNN Kota Kendari melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan KODIM 1417/KENDARI menyelenggarakan kegiatan SIDAK (Inspeksi Mendadak) bagi seluruh anggota KODIM 1417/KENDARI pada hari Senin, 9 Maret 2015 dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan yang diikuti sekitar 243 anggota KODIM 1417/KENDARI  ini dilaksanakan di Aula KODIM 1417/KENDARI.

Kegiatan dibuka oleh Komandan KODIM 1417/KENDARI  Letkol Kav. Agus Waluyo, S.I.P  sekaligus mengawali pelaksanaan test urine narkoba bagi seluruh anggota anggota KODIM 1417/KENDARI. Dalam sambutannya beliau kembali mengingatkan bahwa internal KODIM 1417/KENDARI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba karena menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, agar mampu untuk melindungi masayarakat, Dandim pun menghimbau agar seluruh anggota bersama-sama menetapkan bahwa narkoba adalah musuh bersama.

Selanjutnya Kepala BNN Kota Kendari Dra. Hj. Murniaty, M, MPH, Apt menyampaikan bahwa saat ini narkoba sudah menginfeksi berbagai kalangan masyarakat. Perkembangan jumlah penyalah guna berbanding lurus dengan perkembangan sindikat narkoba. Angka kematian akibat narkoba pun sudah mencapai 15.000 orang per tahun. Hal yang membuat keadaan semakin memprihatinkan karena narkoba sekarang ini tidak hanya ditemukan di tempat hiburan saja melainkan juga di lingkungan kerja, sekolah dan kampus. Padahal sesungguhnya narkoba akan menghambat produktivitas kerja, dan menghambat seseorang menjalankan peran-perannya di masyarakat, misalnya seorang ayah yang akhirnya tidak bisa menjalankan perannya sebagai kepala keluarga dengan baik.

KODIM 1417/KENDARI untuk terlaksananya kegiatan ini dan berharap  kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dapat dilakukan secara terus-menerus.